Jokowi Berencana Undang Anies ke Istana Tapi...

Jokowi Berencana Undang Anies ke Istana Tapi...
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wamenkeu Mardiasmo dan Kepala BNPB Doni Monardo usai dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (8/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan rapat dengan Presiden Joko Widodo pada Jumat (3/1) sebenarnya akan mengundang para kepala daerah yang terkena bencana banjir.

Beberapa kepala daerah yang akan diundang itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Sebetulnya hari ini diundang presiden namun diganti intern," kata Basuki usai rapat koordinasi di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Basuki tidak menjelaskan alasan pembatalan rapat koordinasi tersebut. Namun dia memastikan dalam waktu dekat para kepala daerah tersebut akan diundang untuk mengikuti rapat koordinasi terkait kebencanaan. "Nanti akan ada," kata Basuki.

Basuki menambahkan, antisipasi maupun penanganan bencana seperti banjir harus dikerjakan bersama-sama antara pemerintah pusat dan daerah.

"Ya kalau saya harus kolaborasi. Enggak bisa saya sendiri kerja, Pak Gubernur sendiri kerja. Engga akan bisa," tandas mantan pejabat karir di Kementerian PUPR ini. (fat/jpnn)

VIDEO VIRAL: Jokowi Sidak Waduk Pluit!

Antisipasi maupun penanganan bencana seperti banjir harus dikerjakan bersama-sama antara pemerintah pusat dan daerah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News