Jokowi Berharap Daerah Lain Meniru Model Vaksinasi Covid-19 dari Kota Bekasi Ini

Jokowi Berharap Daerah Lain Meniru Model Vaksinasi Covid-19 dari Kota Bekasi Ini
Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum, kelompok lanjut usia, pelayan publik, karyawan dan difabel di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/6). (Youtube Sekretariat Presiden)

jpnn.com, KOTA BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Stadion Patriot, Kota Bekasi, layak untuk ditiru oleh daerah lainnya.

Presiden Ketujuh RI itu vaksinasi massal yang digelar di stadion sepakbola tersebut memungkinkan dilakukan dalam jumlah yang sangat besar.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berkunjung ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal.

Selama tiga hari ke depan, sekitar 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

"Pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya, menteri kesehatan, gubernur Jawa Barat, dan wali kota Bekasi," ujar Presiden Jokowi.

Eks gubernur DKI Jakarta itu melihat penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 berlangsung cepat dalam jumlah yang sangat besar.

Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran virus korona dapat dihambat.

Suami Iriana itu pun terkesan dengan vaksinasi massal di Bekasi yang menggunakan sepakbola sehingga bisa mencakup jumlah yang banyak.

Presiden Jokowi meminta daerah lainnya meniru upaya vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah Kota Bekasi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News