Jokowi Beri Tugas Besar untuk Menteri Trenggono

Jokowi Beri Tugas Besar untuk Menteri Trenggono
Presiden Jokowi mengunjungi pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara di PT Bumi Menara Internusa (BMI), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjungi pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara di PT Bumi Menara Internusa (BMI), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, ada tugas besar yang harus diselesaikan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono. 

Jokowi menilai produk-produk hasil perikanan Indonesia masih memiliki peluang yang sangat menjanjikan bagi pasar dunia. 

"Saya kira proses-proses produksi yang kami lihat di PT BMI ini menjadi inspirasi bahwa sebetulnya peluang produk-produk perikanan kami ini untuk pasar dunia masih sangat menjanjikan. Pasarnya terbuka lebar," ujar Jokowi.

Jokowi menilai, meski pasar dunia tersebut terbuka lebar, rantai pasok bahan baku baik berupa udang, kepiting, rajungan, cumi, hingga ikan masih perlu ditingkatkan.

Hal itu untuk memberi nilai tambah produk-produk laut tersebut bagi negara.

"Saya kira ke depan ini yang harus dikembangkan, baik nanti tangkapan dari laut maupun dari budidaya. Ini menjadi tugas besar dari Pak Menteri KP sehingga dari hulu sampai hilir semuanya memang harus dilihat ada masalah di sebelah mana dan itu yang harus diselesaikan," katanya.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi seluruh produksi yang ada di PT BMI yang telah menyerap belasan ribu tenaga kerja.

Presiden Jokowi mengungkapkan, ada tantangan yang harus dilewati Menteri Trenggono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News