Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Isran Noor: Alhamdulillah, Persiapan Sudah Dikerjakan

Jokowi Berkemah di IKN Nusantara, Isran Noor: Alhamdulillah, Persiapan Sudah Dikerjakan
Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor (Antara/Arumanto)

jpnn.com, SAMARINDA - Presiden Joko Widodo bersama lima gubernur se-Kalimantan akan berkemah di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). 

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim sudah mempersiapkan agenda Presiden Jokowi bersama lima gubernur se-Kalimantan tersebut.  

Menurut dia, penyambutan terhadap Presiden Jokowi dan rombongan yang akan berkemah dilaksanakan pada 13 dan 14 Maret 2022.

Isran memastikan sarana dan prasarana sudah dipersiapkan, baik jaringan listrik, telekomunikasi, termasuk tenda dan perlengkapan yang akan dipakai presiden menginap.

"Alhamdulillah persiapan sudah dikerjakan, dan pada hari H nya nanti sudah 100 persen dan kemah sudah dapat dipergunakan presiden beserta rombongan,” kata Isran Noor dalam keterangan resmi di Samarinda, Kaltim, Jumat (11/3). 

Isran mengatakan persiapan ini terlaksana berkat kerja sama berbagai pihak, termasuk TNI dan Polri.

“Ini berkat kerja sama Sekretariat Negara dan pihak-pihak terkait seperti Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim, terutama persiapan kemah yang akan ditempati Presiden Joko Widodo," ungkap Isran Noor.

Dia menjelaskan pada acara tersebut juga diundang gubernur seluruh Indonesia. 

Isran Noor mengatakan Pemprov Kaltim sudah mempersiapkan agenda Jokowi bersama lima gubernur se-Kalimantan berkemah di IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News