Kabar Baik, Gubernur Isran Noor Bakal Pertahankan Tenaga Honorer

Kabar Baik, Gubernur Isran Noor Bakal Pertahankan Tenaga Honorer
Gubernur Kaltim Isran Noor bakal pertahankan tenaga honorer, meski KemenPAN-RB ingin menghapus status tersebut. Foto :Humas Pemprov Kaltim

jpnn.com, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menjamin tenaga tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) setempat tidak akan dihapus sebagaimana rencana pemerintah pusat.

Pernyataan Isran Noor itu disambut tepuk tangan meriah dari seluruh undangan yang hadir pada kegiatan Bulan Bhakti Donor Darah Hari Ulang tahun (HUT) ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2022, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (2/3).

“Saya akan pertahankan para pegawai honor dengan cara saya, tentu dengan baik. Kalimantan Timur tidak akan menghapus," ucap Gubernur Isran Noor.

Dia pun berpesan agar seluruh pegawai non-PNS alias honorer di Kaltim tidak perlu khawatir bakal diberhentikan.

Isran Noor menyatakan Pemprov Kaltim akan menangani persoalan honorer di daerahnya menggunakan cara-cara yang baik.

“Tenaga non-PNS atau tenaga honor di Kaltim akan kami pertahankan dan tidak akan menghapus seperti rencana yang akan dilaksanakan pemerintah pusat," tegasnya.

Pernyataan untuk tetap mempertahankan honorer itu disampaikan Gubernur isran Noor merespons laporan Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa.

Yusa menyebut jumlah anggota Satpol PP Kaltim sebanyak 174 orang, terdiri 72 PNS dan 102 orang non-PNS.

Gubernur Kaltim Isran Noor bakal pertahankan tenaga honorer, meski KemenPAN-RB ingin menghapus status tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News