Jokowi Berkomitmen Wujudkan Pemulihan Ekonomi Melalui UMKM

Jokowi Berkomitmen Wujudkan Pemulihan Ekonomi Melalui UMKM
Presiden Jokowi. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai berkomitmen dalam mewujudkan pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Peningkatan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) menjadi satu strategi yang digencarkan Jokowi sampai saat ini.

Anggota DPRD Banyuwangi Abdul Ghofur mengatakan berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi, terutama agar Indonesia terhindar dari resesi akibat pandemi.

Dia menyampaiakan upaya maksimal yang digenjot Presiden Jokowi mulai terasa manfaatnya. Sejumlah bantuan berhasil membuat roda ekonomi pelaku UMKM kembali bergerak.

“Melihat era Jokowi pasti ada kendala soal Covid-19, tetapi pemerintah tidak henti-hentinya membantu UMKM,” kata Ghofur.

Menurut dia berbagai kebijakan penguatan UMKM telah dilakukan presiden. Hingga berhasil membuat perekonomian UMKM menjadi lebih meningkat.

“Pastinya kita melihat masyarakat di bawah. Artinya meskipun dalam kondisi terjepit pemerintah memberi solusi kepada UMKM,” tutur Ghofur.

Untuk itu dia berharap agar kedepan berbagai kebijakan yang terbukti membantu UMKM bisa diteruskan dengan konsisten. Terutama, pada penerapannya oleh Pemerintah Daerah.

Kebijakan Pak Jokowi mestinya harus difasilitasi dengan baik oleh daerah, jika tidak maka akan menjadi percuma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News