Jokowi: Berlibur Silakan, Tapi Jangan Sampai Golput

Jokowi: Berlibur Silakan, Tapi Jangan Sampai Golput
Presiden Jokowi di Istana Kompleks Kepresidenan Bogor, Jumat (29/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu presiden dan legislatif pada 17 April 2019.

Menurutnya, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut memerlukan pembiayaan yang besar. Sehingga amat disayangkan bila masyarakat tak memanfaatkan kesempatan tersebut.

Demikian disampaikan presiden usai melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Baitussalam, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3).

"Karena pemilu ini, Pileg-Pilpres, menghabiskan biaya triliunan. Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Ini menentukan arah negara ini ke depan," kata Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi: Lihat Saja Besok

Dia juga merespons pertanyaan jurnalis terkait publikasi sebuah lembaga survei bahwa tujuh persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT), atau sekitar 13 juta orang berencana untuk pergi berlibur di hari pemungutan suara.

"Mau berlibur silakan, tapi nyoblos dulu. Jam delapan nyoblos kan bisa. Jam sembilan nyoblos, jam sepuluh langsung terbang. Libur silakan, tapi jangan sampai ada yang golput," tandas mantan wali kota Solo itu. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
KMA Ajak Warga Jaga NKRI

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu presiden dan legislatif pada 17 April 2019


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News