Jokowi Bersama Ibu Negara Rayakan Idul Adha di Banjarmasin

Jokowi Bersama Ibu Negara Rayakan Idul Adha di Banjarmasin
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana akan berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/9) besok. Dalam kunjungan ini, Jokowi, sapaan Joko Widodo, sekaligus akan melaksanakan salat Idul Adha 1436 H di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

“Sampai sekarang presiden rencananya merayakan Idul Kurban di Banjarmasin, Kalsel. Besok berangkat ke Banjarmasin,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/9).

Selain melaksanakan salat Idul Adha, Jokowi juga dijadwalkan mengikuti takbir dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Setelah itu, imbuh Pratikno, presiden juga berencana meninjau titik api di Kalsel. Dari Kalsel, Jokowi bertolak ke Sumut untuk melihat kondisi di sekitar Gunung Sinabung.

“Presiden sangat ingin akselerasi penyelesaian masalah terkait erupsi Gunung Sinabung karena diduga masih akan berlanjut sehingga penyelesaian tidak bisa temporer,” imbuh Pratikno.

Jokowi, lanjutnya, ingin memastikan pembangunan pemukiman secara permanen untuk pengungsi Sinabung dan penyediaan lapangan kerja bagi warga korban erupsi gunung tersebut.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana akan berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/9) besok. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News