Jokowi Bilang, Setahun Belum Cukup untuk Bereskan Masalah

Jokowi Bilang, Setahun Belum Cukup untuk Bereskan Masalah
Jokowi Bilang, Setahun Belum Cukup untuk Bereskan Masalah

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengakui banyak program-programnya yang belum terealisasi. Namun ia menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar mengingat banyaknya masalah di Jakarta.

"Ya gimana masalahnya bergunung-gunung, masa langsung semua beres gunung-gunung itu," kata Jokowi di Jakarta, Selasa (15/10)

Jokowi mengatakan, untuk menata kota megapolitan seperti Jakarta membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terutama untuk masalah utama Jakarta, banjir dan macet.

Negara maju sekalipun, lanjutnya, menghabiskan waktu puluhan tahun untuk membangun sistem transportasi yang bagus.

"Kita mulai, yang lain sudah 20 tahun lalu sudah punya. Kita baru mulai sekarang MRT-nya, perlu waktu 5-6 tahun. Ya semuanya perlu waktu," terangnya.

Namun, Jokowi juga merasa bahwa sudah cukup banyak program-programnya yang sudah mulai berjalan. Diantaranya, normalisasi Waduk Pluit dan Ria Rio, Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Sehat, lelang jabatan dan penambahan, serta peremajaan armada angkutan umum.

"Tapi gini, kalau mau dinilai setahun ya silhkan, terserah masyarakat lah yang menilai. Tanyakan kepada masyarakat, pelayanan di kelurahan kecamatan seperti apa? Apa sudah ada yang dirasakan atau belum," pungkasnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mengakui banyak program-programnya yang belum terealisasi. Namun ia menilai hal tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News