Jokowi Buka Suara Soal Isu Ada Menteri Siap Mundur dari Kabinet

Jokowi Buka Suara Soal Isu Ada Menteri Siap Mundur dari Kabinet
Presiden RI Joko Widodo saat ditemui usai menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal isu sebagian menteri, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani, siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi menyatakan bahwa setiap hari menggelar rapat internal bersama para menteri dari pagi hingga malam. Dia menegaskan para menteri masih bekerja seperti biasa.

"Menteri setiap hari kita ratas, setiap kita rapat terbatas, setiap hari rapat internal, setiap hari dengan semua menteri atau dengan sebagian menteri," kata Presiden Jokowi saat ditemui seusai menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1).

Jokowi mengaku  dalam setiap rapat dengan menteri yang berbeda, itu tidak menemukan ada masalah.

"Ya kabarnya dari siapa? Wong kita dari pagi sampai sore, pagi siang malam, kita rapat paripurna, rapat internal, rapat terbatas, selalu enggak pernah ada jedanya. Setiap jam, setiap dua jam gonta ganti rapat, gonta ganti menteri juga enggak ada masalah," ungkap Jokowi.

Menurut dia, isu menteri mundur itu termasuk hal yang dikaitkan dengan politik. Hal ini mengingat sekarang sudah memasuki bulan politik atau menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

Namun begitu, Jokowi menekankan bahwa para menteri masih bekerja rutin seperti biasanya. "Ya namanya bulan politik, tahun politik ya, semua hal akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tetapi biasa, kok, kita kerja biasa, kerja rutin biasa," kata Jokowi.

Seperti diberitakan, ekonom senior Faisal Basri dalam sebuah acara diskusi di Jakarta baru-baru ini menyebut Sri Mulyani adalah menteri yang secara moral paling siap untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi buka suara soal isu ada menteri yang siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Begini selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News