Jokowi: Calon Panglima TNI Itu Hak Prerogatif Saya

Jokowi: Calon Panglima TNI Itu Hak Prerogatif Saya
Presiden Jokowi saat mengenakan seragam Kostrad. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan calon pengganti Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI. Menurutnya siapa yang bakal ditunjuk sebagai orang nomor satu tubuh TNI itu masih dalam pembahasan.

"Dalam waktu dekat akan disampaikan. Ini masih dalam proses. Tunggu saja," ujar Jokowi-sapaan Joko Widodo di Jakarta Utara, Senin (8/6).

Jika berdasarkan kebiasaan rotasi di jajaran TNI, maka yang seharusnya menjadi panglima periode berikutnya berasal dari TNI Angkatan Udara. Saat dikonfirmasi hal tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan menjawabnya.

"Perlu saya sampaikan semua pertimbangan masuk pada saya. Ini sekali lagi hak prerogatif presiden," tegas Jokowi.

DPR sudah meminta Jokowi memberikan nama calon Panglima TNI sebelum masa reses. Termasuk saran bahwa nama yang masuk sebaiknya sesuai sistem rotasi. Pasalnya, Moeldoko akan mengakhiri masa jabatannya Agustus mendatang. "Ditunggu saja prosesnya," singkat Jokowi. (flo/jpnn).

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum menentukan calon pengganti Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI. Menurutnya siapa yang bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News