Jokowi Capres, Bukti Ada Regenerasi di PDI Perjuangan

Jokowi Capres, Bukti Ada Regenerasi di PDI Perjuangan
Jokowi Capres, Bukti Ada Regenerasi di PDI Perjuangan

jpnn.com - JAKARTA - Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie mengapersiasi kebijakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang memutuskan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, keputusan itu merupakan bukti bahwa di internal partai berlambang banteng moncong putih itu terjadi regenerasi.

"Sekali lagi Megawati memberikan pelajaran yang teramat penting buat bangsa ini, pelajaran tentang keikhlasan terjadinya regenerasi. Keikhlasan Megawati memberikan tiket capres pada Jokowi adalah peristiwa yang sangat pantas diapresiasi setinggi-tingginya di negeri ini, karena nyaris semua pemimpin senior kita tidak punya keikhlasan seperti Megawati," kata Jeffrie kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (16/3).

Jeffrie mengatakan selain membuktikan adanya regenerasi, Megawati juga memberikan pelajaran lain yang sangat berharga buat partai-partai, bahwa konsisten menjadi oposisi itu tidak mati. Bahkan kata dia, akibat konsisten sebagai oposisi itu PDI Perjuangan mampu kembali menjadi partai idola masyarakat.

Dia pun lantas mencontohkan Partai Hanura dan Gerindra yang dianggap tak menunjukkan peningkatan sebagai partai idola yang signifikan. Kata dia, kedua partai tersebut sama-sama berdiri sebagai partai oposisi tapi tak bernasib baik dengan PDI Perjuangan.

"Dan bayangkan apa yang akan terjadi pada partai-partai yang hanya berharap berkoalisi untuk dapat satu dua kursi menteri? Menurut saya partai-partai itu tidak lama lagi akan punah dan tinggal kenangan," pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie mengapersiasi kebijakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News