Jokowi Curiga Ada yang Main Agar Indonesia Impor Beras

Jokowi Curiga Ada yang Main Agar Indonesia Impor Beras
Jokowi, saat diwawancarai wartawan di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (28/2). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dalam beberapa pekan terakhir harga beras di sejumlah daerah meningkat dan terjadi kelangkaan. Presiden Joko Widodo menduga situasi ini terjadi karena ada pihak-pihak tertentu yang merekayasa, sehingga mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan impor beras.

Namun, presiden tidak dapat merinci pihak yang dimaksud tersebut. "Ini feeling saya mengatakan, ada yang mau bermain, ada yang mau bermain dengan tujuan agar kita impor," ujar presiden di Jakarta Timur, Sabtu (28/2).

Meski ada dugaan itu, presiden memastikan pemerintah tidak akan sampai terpancing. Indonesia, tegasnya, tidak akan impor beras. Apalagi, sambungnya, sebentar lagi sejumlah wilayah penghasil beras akan segera panen raya. 

Jokowi yakin, stok beras Indonesia akan terpenuhi dengan hasil panen dari petani. "Sekali lagi saya sampaikan tidak akan ada impor. Karena sebentar lagi kita panen," sambung presiden.

Jokowi memastikan jika benar ditemukan ada pihak yang bermain, hal ini akan diberi tindak tegas oleh penegak hukum. (flo/jpnn)

JAKARTA - Dalam beberapa pekan terakhir harga beras di sejumlah daerah meningkat dan terjadi kelangkaan. Presiden Joko Widodo menduga situasi ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News