Kongres V PDIP

Jokowi Datang dengan Pakaian Adat Bali, Ahok Pakai Baju PDIP

Jokowi Datang dengan Pakaian Adat Bali, Ahok Pakai Baju PDIP
Presiden Joko Widodo tampak di barisan depan ruangan lokasi pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Beach, Sanur. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir di lokasi Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Jokowi, hadir dengan tampilan khas Bali. Dia menggunakan pakaian adat Bali dengan udeng, sarung dan jas dengan dominasi warna merah.

BACA JUGA: Bu Risma Datang dengan Ojek Online ke Lokasi Kongres V PDIP

Jokowi langsung masuk ke dalam hotel dan mengambil tempat duduk paling depan. Di sampingnya duduk Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Setelah Jokowi duduk, tak lama kemudian hadir Basuki. Pria yang akrab disapa Ahok, atau sekarang BTP itu, datang mengenakan kemeja merah dengan lambang banteng moncong putih di bagian dadanya.

Jokowi Datang dengan Pakaian Adat Bali, Ahok Pakai Baju PDIP
Basuki Tjahaja Purnama saat datang di lokasi kongres. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

Saat Ahok tiba, sejumlah kader PDI Perjuangan tampak antusias memanggil namanya. Beberapa kader bahkan meminta berswafoto.

Sejauh ini sejumlah petinggi negara sudah hadir dalam acara yang dimulai pukul 13.20. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Setelah Jokowi duduk, tak lama kemudian hadir Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu datang mengenakan kemeja merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News