Jokowi Datang, Pasar Gede Klaten Segera Direnovasi Total

Jokowi Datang, Pasar Gede Klaten Segera Direnovasi Total
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Pasar Gede Klaten, Minggu (15/7). Foto: Setpres RI

jpnn.com, KLATEN - Dalam perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Pasar Gede Klaten.

Sesampainya di pasar tersebut pada Minggu (15/7) siang, Presiden Ketujuh RI itu langsung berjalan masuk ke dalam pasar tradisional. Tak ayal kedatangan Kepala Negara membuat suasana pasar menjadi lebih ramai oleh masyarakat yang ingin berjumpa dan berfoto bersama.

Selepas peninjauan, kepada awak media Presiden yang familiar disapa dengan panggilan Jokowi mengatakan kedatangannya ke Pasar Gede Klaten didasarkan pada informasi yang diberikan Bupati Klaten. Dia pun menuturkan bahwa sudah saatnya Pasar Gede Klaten ini direnovasi total.

"Kita rencanakan bangun bersama-sama. Artinya juga nanti (dana) dari Kementerian Perdagangan, dan APBD Kabupaten Klaten ingin membangun pasar ini. Tapi ya ini tanya ke pedagang. Siap enggak direhab (direnovasi) pasar ini. Saya kira memang sudah saatnya, sudah dari tahun 1992-1993, saya kira perlu direhab total," kata Jokowi.

Terkait pendanaan, mantan wali kota Surakarta itu mengatakan bahwa renovasi akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD.

"Saya sudah sampaikan tadi, nanti APBN ditemukan dengan APBD, biar cepat nanti pembangunannya. Kita rencanakan dulu dengan Ibu Bupati, dengan Kementerian Perdagangan, saya lihat pasar ini sangat vital sekali bagi tataran ekonomi di Klaten," pungkasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengatakan kedatangannya ke Pasar Gede Klaten didasarkan pada informasi yang diberikan Bupati Klaten.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News