Jokowi Desak Menteri Segera Selesaikan Serapan Anggaran

Jokowi Desak Menteri Segera Selesaikan Serapan Anggaran
Jokowi/ dok jpnn

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri Kabinet Kerja fokus menyelesaikan serapan dana APBN-P 2015. Pasalnya, saat ini penyerapan dana APBN-P 2015 baru mencapai 70 persen.

“Laporan yang saya terima dari Menteri Keuangan, serapan anggaran sudah mencapai 70 persen. Masih ada sisa waktu November dan Desember. Saya harapkan saudara-saudara konsentrasi untuk melihat secara detail yang bisa secepatnya segera dilakukan untuk yang berkaitan dengan serapan anggaran,” kata Jokowi, sapaan Joko Widodo saat memimpin rapat paripurna Kabinet Kerja di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (2/11).

Serapan anggaran sudah harus diselesaikan, karena APBN 2016 telah disahkan dan akan digunakan awal tahun depan.  Jokowi mengingatkan, jajaran menteri atau pimpinan lembaga segera menyesuaikan dengan target serapan anggaran 2015 yaitu sebesar 92-94 persen.

“Segera, apa yang bisa kita lakukan dan target 92-94% penyerapan anggaran benar-benar bisa kita capai,” tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta jajaran menteri Kabinet Kerja fokus menyelesaikan serapan dana APBN-P 2015. Pasalnya, saat ini penyerapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News