Senin, 23 April 2018 – 22:39 WIB

Jokowi Desak Triawan Munaf Hidupkan Kembali Lagu Anak-anak

Senin, 16 April 2018 – 22:00 WIB
Jokowi Desak Triawan Munaf Hidupkan Kembali Lagu Anak-anak - JPNN.COM

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat dijumpai di Artotel, Jakarta, Rabu (9/9). Triawan Munaf, yang juga merupakan ayah Sherina Munaf tersebut sempat dianggap sebagai Agensi Perikanan oleh sejmulah kalangan. Foto: Yessy/JPNN.com Ilustrasi : Yessy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya ikut merasakan krisis lagu anak-anak pada zaman sekarang.

Tak ingin krisis berkepanjangan, Jokowi berdiskusi dengan Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Seperti diceritakan Triawan Munaf saat menghadiri jumpa pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (16/4).

"Saya ditelepon Pak Jokowi dua kali, malam-malam. Beliau tanya apa yang bisa bikin lagu anak semarak dulu?," kata Triawan Munaf.

Merespons keresahan sang Presiden, Bekraf dan Miles Films tergerak untuk membangkitkan lagi industri lagu anak.

"Lomba Cipta Lagu Anak adalah inisiatif Bekraf menyambut ajakan Presiden Joko Widodo untuk kembali menggalakkan produksi lagu anak-anak. Harapannya dapat memicu kreatifitas dan produktivitas masyarakat dan pelaku industri musik untuk menghasilkan lagu anak berkualitas," jelas Triawan Munaf.

Bekraf sengaja menggandeng Miles Films untuk Lomba Cipta Lagu Anak karena rumah produksi itu tengah mengerjakan film anak berjudul Kulari Ke Pantai.

"Harus ada gerakan, menggandeng produk yang nyatanya bisa dinikmati sama anak-anak. Salah satunya film yang juga berisi lagu anak-anak," ucap Triawan Munaf. (ded/jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar