JPNN.com

Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Jawa Tengah Besok

Rabu, 17 Juni 2020 – 16:11 WIB
Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Jawa Tengah Besok - JPNN.com
Presiden Jokowi bicara soal penindakan kasus korupsi. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diagendakan berkunjung ke Jawa Tengah, Kamis (18/6). Apabila wacana itu terealisasi, maka ini menjadi kunjungan pertama pria yang akrab disapa Jokowi itu ke daerah di tengah pandemi Covid-19.

"Rencana Jawa Tengah," kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu (17/6).

Heru mengaku pihaknya masih menyusun agenda kunjungan presiden ke Jawa Tengah. Mengenai detail daerah yang dikunjungi dan agenda presiden, Heru belum bisa menyebutkannya.

"Lagi disusun," kata Heru. Dia menambahkan pihaknya masih memfinalisasi agenda kunjungan dan menargetkan sore ini sudah selesai.

Seperti diketahui, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah merindukan aktivitas blusukan ke daerah-daerah.

Sebab, selama Indonesia memasuki masa pandemi, pria yang akrab disapa Jokowi itu otomatis menghentikan kunjungannya ke daerah dan lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta dan Bogor.

"Sebenarnya presiden sudah enggak tahan untuk blusukan. Karena presiden adalah karakteristiknya seperti itu," kata Pramono dalam sebuah diskusi yang digelar secara telekonferensi, Rabu (17/6). (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia