Jokowi Diminta Kaji Ulang Wacana BBM Subsidi Dicabut

Jokowi Diminta Kaji Ulang Wacana BBM Subsidi Dicabut
Jokowi Diminta Kaji Ulang Wacana BBM Subsidi Dicabut
JAKARTA - Sekretaris Fraksi PDI- Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak meminta Gubernur Jokowi Widodo mengkaji ulang wacana penghapusan BBM subsidi di Wilayah Jakarta karena dalam realita sehari-hari masyarakat masih sangat memerlukan BBM subsidi itu.

"Sikap Fraksi PDI-P sudah terang-benderang, BBM subsidi masih sangat dibutuhkan oleh jutaan masyarakat DKI Jakarta. Karena itu, sebagai respon awal kami meminta gubernur mengkaji lebih dalam wacana penghapusan BBM subsidi di DKI," kata Jhonny Simanjuntak, di Jakarta, Sabtu (22/12).

Kalau alasan dicabutnya BBM subsidi untuk penghematan, menurut Jhonny, kebijakannya harus bersifat selektif dan tidak pukul rata mayoritas masyarakat DKI Jakarta yang hidup pas-pasan. "Kalau dipaksakan kebijakan penghematan itu dengan cara pukul rata, ini jelas tidak sesuai dengan pandangan politik PDI-P terhadap BBM," tegasnya.

Lebih lanjut dia menyarankan Pemprov DKI mengambil langkah yang realistis dalam melaksanakan program penghematan dengan cara membuat kualifikasi yang jelas soal mobil yang boleh dan tidak boleh menggunakan BBM subsidi.

JAKARTA - Sekretaris Fraksi PDI- Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak meminta Gubernur Jokowi Widodo mengkaji ulang wacana penghapusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News