Jokowi Dinilai Gubernur Paling Aneh

Iberamsjah Akan Bangun Aliansi Bayar Pajak 50 Persen

Jokowi Dinilai Gubernur Paling Aneh
Jokowi Dinilai Gubernur Paling Aneh
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan akan jadi inisiator berdirinya aliansi bayar pajak 50 persen sebagai respon atas kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang akan memberlakukan nomor kendaraan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Ibukota Jakarta.

"Sepertinya saya akan lebih baik menjadi inisiator aliansi bayar pajak kendaraan bermotor 50 persen untuk menyikapi kebijakan Jokowi yang akan memberlakukan nomor kendaraan ganjil-genap di jalan-jalan Jakarta," kata Iberamsjah, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/12).

Menurut Iberamsjah, kebijakan tersebut jelas-jelas bertentangan dengan akal sehat dan rasa keadilan wajib pajak yang selama ini telah setor ke negara.

“Dimana logikanya, kita oleh undang-undang diperintahkan harus bayar pajak kendaraan bermotor hitungannya untuk satu tahun. Tapi dengan satu kebijakan oleh Gubernur DKI Jakarta, kendaraan bermortor hanya dapat digunakan enam bulan," kata Iberamsjah.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan akan jadi inisiator berdirinya aliansi bayar pajak 50 persen sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News