Jokowi Dinilai Sukses Bangkitkan Semangat Milenial Untuk Berwirausaha

Jokowi Dinilai Sukses Bangkitkan Semangat Milenial Untuk Berwirausaha
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis nasional Chrisman Damanik, menilai pemerintah sangat berkomitmen dalam membangkitkan semangat para pelaku UMKM.

Berbagai terobosan yang dilakukan Jokowi dalam mendukung pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) terbukti mampu memantik semangat anak-anak muda untuk turut terjun ke dunia usaha.

Hal itu juga memengaruhi kalangan milenial untuk memulai dan mengembangkan usahanya.

“Ini terliat dari fokus pemerintah yang menganggarkan dana sekitar 40% dari APBN kepada UMKM. Ini bentuk real kontribusi pemerintah dalam menggerakkan ekonomi di bawah sehingga masyarakat memiliki uang untuk perputaran dan perbaikan ekonomi ke depan,” kata Chrisman.

Chrisman juga menyoroti kepekaan Jokowi terhadap pentingnya peran kaum milenial dalam pembangunan bangsa, termasuk di bidang ekonomi.

Milenial disebut sebagai investasi masa depan ekonomi Indonesia.

“Pak Jokowi sangat konsen terhadap kaum milenial. Selain beliau memiliki staf-staf khusus dari kalangan milenial, terhadap persoalan milenial beliau juga sangat konsen. Beliau melihat bahwa milenial ini adalah kekuatan ekonomi ke depan yang akan mewarisi pembangunan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia meminta kepada anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan peluang komitmen pemerintah tersebut dengan terus melahirkan kreasi dan inovasi.

Kepekaan Jokowi terhadap pentingnya peran kaum milenial dalam pembangunan bangsa, termasuk di bidang ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News