Jokowi Disambut Istimewa di Dua Negara Ini

Jokowi Disambut Istimewa di Dua Negara Ini
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pakistan. Foto: Setpres

jpnn.com, PAKISTAN - Pada hari keempat kunjungan ke lima negara pada Sabtu (27/1), Presiden Joko Widodo dijamu secara kenegaraan oleh Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi, di Prime Minister’s House, Islamabad.

Saat tiba di Prime Minister’s House, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu, bersama PM Abbasi langsung menuju Dais Kehormatan.

Tak lama berselang, lagu kebangsaan kedua negara pun dikumandangkan. Kemudian Presiden Jokowi didampingi Komandan Pasukan Kehormatan Pakistan melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Setelah upacara kenegaraan, kedua pemimpin mengadakan pertemuan Tete-a-Tete. Kegiatan berlanjut dengan pertemuan bilateral, penanda tanganan nota kesepahaman di bidang energi dan perdagangan.

Kemudian diakhiri dengan jamuan santap siang bersama PM Abbasi. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PM Pakistan.

Siang harinya sekira pukul 12.30 Waktu Setempat (WS) atau 14.30 WIB, Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan melanjutkan kunjungan kenegaraan ke negara ke empat, yakni Bangladesh.

Setibanya di Dhaka, Bangladesh, sejumlah agenda telah menanti Presiden dan Ibu Iriana.

Tiba di Bandar Udara Internasional Hazrat Shahjalal, Dhaka, Bangladesh, Presiden akan disambut dengan upacara kenegaraan dan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Dhaka.

Presiden Jokowi didampingi Komandan Pasukan Kehormatan Pakistan melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News