JPNN.com

Jokowi: Dokter Faisal Lagi di Mana?

Minggu, 27 September 2020 – 11:55 WIB
Jokowi: Dokter Faisal Lagi di Mana? - JPNN.com
Presiden Joko Widodo berbincang dengan seorang dokter spesialis paru-paru soal penanganan COVID-19 melalui panggilan video. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyempatkan diri berbincang dengan seorang dokter spesialis paru-paru, dr. Faisal Rizal Matondang, Sp.P.

Jokowi pengin tahu aktivitas keseharian tenaga medis yang bertugas menangani pasien COVID-19.

"Dokter Faisal lagi di mana? Sepertinya sedang tidak bertugas?" tanya presiden pada awal pembicaraan melalui panggilan video yang diunggah di saluran YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu pagi.

Kepada presiden, dokter Faisal menceritakan kegiatan sehari-hari dan risiko para dokter dan tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Dokter yang bertugas menangani pasien COVID-19 di Rumah Saki Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta itu pernah terinfeksi virus corona tipe baru (SARS-CoV-2).

"Hari ini saya pertama masuk Pak, setelah saya menjalani perawatan. Saya terkena COVID-19, jadi saya sudah menjalani perawatan segala macam," kata Faisal.

"Kemarin rontgen terakhir dan sudah di-swab. Saya dinyatakan sudah boleh bertugas. Jadi hari ini saya baru hari pertama bertugas," katanya.

Presiden bersyukur Faisal sudah sembuh dan kemudian bertanya tentang penanganan pasien COVID-19 di RSPI Sulianti Saroso.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek