Jokowi Dorong Menpora Amali Percepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional di Papua

Jokowi Dorong Menpora Amali Percepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional di Papua
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan akan melakukan percepatan pengembangan persepakbolaan nasional khususnya di Papua.

Hal itu sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan secara langsung kepada Menpora Amali.

"Bapak Presiden menyampaikan kepada saya supaya mendorong percepatan persepakbolaan yang ada di Papua," kata Menpora Amali menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis (23/6).

Presiden lanjutnya sangat berharap dari Papua akan lahir talenta-talenta yang unggul untuk olahraga khususnya sepak bola.

"Presiden Joko Widodo berharap dari Papua akan lahir talenta-talenta yang unggul untuk olahraga. Terlebih sepakbola merupakan cabang olahraga yang mampu mengundang animo masyarakat yang sangat kuat di Papua," ujarnya.

Sekolah sepakbola dan asrama bagi putra-putra Papua telah didirikan PT Freeport Indonesia sebagai bentuk komitmen membangun masyarakat Papua lewat bidang olahraga.

"Memang sudah ada arahan kepada Dirut PT Freeport Indonesia untuk membuat sekolah sepakbola (SSB) untuk talenta atlet di Papua khususnya di Timika dan Jayapura," urai Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali SSB itu sudah ada dengan persiapan yang sudah baik dan akan segera diluncurkan.

Menpora Zainudin Amali memastikan akan melakukan percepatan pengembangan persepakbolaan nasional khususnya di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News