Jokowi Genjot Pengembangan Danau Toba, Inilah Sanjungan dari Bang Ara

Jokowi Genjot Pengembangan Danau Toba, Inilah Sanjungan dari Bang Ara
Presiden Joko Widodo dan anggota DPR dari PDIP, MAruarar Sirait di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com - PARAPAT - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengajak masyarakat Sumatera Utara agar benar-benar memanfaatkan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Danau Toba  sebagai momentum untuk semakin serius mengembangkan danau terbesar di Indonesia itu sebagai destinasi wisata unggulan. Maruarar mengatakan, Jokowi telah melakukan langkah signifikan dalam pengembangan Danau Toba, sehingga masyarakat Sumut pun sudah semestinya berusaha lebih keras lagi.

Maruarar mengatakan hal itu guna menanggapi kunjungan Jokowi dalam rangka Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016 pada 20-21 Agustus ini. Maruarar yang mendampingi kunjungan kerja Jokowi ke Sumut itu mengaku melihat langsung bagaimana keseriusan mantan Gubernur DKI itu dalam mengembangkan kawasan Danau Toba.

“Di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, sekarang kita sudah bisa menikmati akses langsung dari Jakarta. Di Nias, runway bandara Gunung Sitoli akan diperluas, begitu juga Pelabuhan Sibolga,” kata Maruarar di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun, Sabtu (20/8) malam.

Sebelumnya Jokowi memang meresmikan groundbreaking perluasan Pelabuhan Sibolga, Sabtu (20/8). Selanjutnya, Jokowi menuju Parapat untuk memimpin rapat terbatas bersama para menterinya guna membahas pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

Selain itu, Jokowi juga hadir dan terlibat langsung dalam KKPDT 2016. Acara yang menjadi puncak rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-71 itu akan berakhir hari ini.

Maruarar menambahkan, Jokowi menggunakan pendekatan humanis dalam pengembangan kawasan Danau Toba. Sebab, kata politikus muda kelahiran Medan itu, Jokowi tidak semata-mata hanya mendorong pembangunan fisik di Sumut, tetapi juga berkomunikasi langsung dengan masyarakat setempat untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada.

“Sebagai orang yang mengerti lapangan, pendekatan Pak Jokowi sangat humanis,” ujar Maruarar.  “Makanya tidak heran antusiasme warga juga sangat tinggi,” tegasnya.

Karenanya anggota Komisi XI DPR itu mewanti-wanti agar jangan sampai momentum itu terlewatkan. Ketua umum Taruna Merah Putih (TMP) itu pun mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara dan tujuh kepala daerah di kawasan Danau Toba yang punya semangat tinggi dan mengesampingkan ego sektoral demi pengembangan kawah kaldera terbesar di dunia itu sebagai destinasi wisata unggulan.

PARAPAT - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengajak masyarakat Sumatera Utara agar benar-benar memanfaatkan kunjungan Presiden Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News