Jokowi Hadiri Rapat TKN Tanpa Gunakan Fasilitas Negara

Jokowi Hadiri Rapat TKN Tanpa Gunakan Fasilitas Negara
Presiden Joko Widodo hadiri rapat koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). Foto: jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri rapat koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf di sebuah hotel di kawasan Kota Bogor, Senin (22/10) malam.

Dalam rapat ini, Jokowi hadir tanpa menggunakan fasilitas negara.

"(Beliau naik) Kijang Innova. Demikian pula semua personel pengamanan," kata Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan kepada JPNN.com.

Verry melanjutkan, Jokowi hadir di luar jam kerja sebagai presiden dan tidak menggunakan kendaraan dinas kepresidenan.

"Ini menunjukkan betapa Pak Presiden sangat tegas dan jelas memberikan antara batas-batas tugas kenegaraan, serta sebagai paslon," jelas dia.

Dalam arahan singkat Jokowi, lanjut Verry, mantan gubernur DKI itu mengingatkan pentingnya berkampanye dengan narasi positif, amanah dan sesuai dengan kepribadian luhur bangsa.

"Sama sekali bukan yang menyerang, apalagi personal. Namun yang menyampaikan capaian-capaian nyata atas program kerja yang telah dilaksanakan, serta adu program, agasan dan ide semata untuk kemaslahatan rakyat," jelas dia.

Verry juga menjelaskan, Paspampres juga turut hadir mengamankan Jokowi dalam pertemuan itu. Verry mengganggap, hal itu merupakan aturan Perpres Nomer 85 Tahun 2018 tentang Pengamanan Capres dan Cawapres.

Presiden Joko Widodo menghadiri rapat koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf di sebuah hotel di kawasan Kota Bogor, Senin (22/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News