Jokowi Imbau Demonstran di Wamena Tak Rusak Fasilitas Umum

Jokowi Imbau Demonstran di Wamena Tak Rusak Fasilitas Umum
Joko Widodo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat di Wamena, Jayawijaya, Papua tidak terpancing oleh hoaks. Bagi yang melakukan aksi demonstrasi juga dimintai jangan merusak fasilitas umum.

Imbauan disampaikan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu, saat dimintai tanggapan terkait aksi demonstrasi di Wamena yang berujung rusuh.

"Sekali lagi jangan sampai fasilitas umum itu dirusak. Karena itu adalah milik kita semua. Jangan sampai ada kerusakan-kerusakan yang diakibatkan dari anarkisme," kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9).

Menurut Kepala Negara, aksi demonstrasi yang telah memakan korban itu berawal dari kabar bohong terkait rasisme.

Situasi di Wamena sendiri menurutnya telah dibahas dalam rapat koordinasi terkait keamanan bersama Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN dan lainnya di Istana pada Senin pagi.

"Saya meminta agar masyarakat setiap mendengar, setiap melihat di medsos dikroscek dulu. Dicek terlebih dahulu jangan langsung dipercaya karena itu akan menganggu stabilitas keamanan dan politik di setiap wilayah," jelas Jokowi.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat setiap mendengar, setiap melihat di medsos dikroscek dulu dan jangan langsung percaya begitu saja.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News