Jokowi: Ingat! Saudara Masa Depan TNI-Polri

Jokowi: Ingat! Saudara Masa Depan TNI-Polri
Presiden Jokowi melantik perwira remaja TNI/Polri yang lulus pendidikan menjadi Perwira Pertama Tahun 2017, di halaman Istana Merdeka, Selasa (25/7). Foto: Humas/Jay

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan harapan besar kepada para Perwira Remaja (Paja) Akademi TNI dan Polri Tahun 2017. Harapan itu disampaikannya saat melantik 729 perwira remaja (Paja) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/7).

Menurut Jokowi, hari ini merupakan awal perjalanan sebanyak 729 Paja TNI dan Polri menjadi perwira yang setia mengabdi pada bangsa dan negara.

"Ingat bahwa saudara adalah masa depan TNI-Polri. Di tangan saudara-saudara yang akan membentuk dan menjalankan adaptasi dan reformasi institusi. Agar TNI dan Polri dapat terus mengimbangi bahkan mendahului perkembangan tantangan modern dewasa ini,” ucap Jokowi.

Presiden RI ketujuh mengatakan berbagai tantangan yang bersifat multidimensi tak boleh dibiarkan jika tetap ingin menjaga keutuhan NKRI, dan keselamatan seluruh rakyat.

"Seperti upaya-upaya pengeroposan nilai Pancasila, tindak kekerasan dan anarkisme, paratisme, dan terorisme. Meningkatnya peredaran narkoba, penyelundupan dan perdagangan ilegal," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dia juga menyinggung masalah tantangan global berkaitan dengan perbatasan, konflik antarnegara, perang asimetris, perebutan cadangan energi hingga berkembangnya ISIS. Semua itu menurutnya memberikan dampak bagi negara.

Karena itu, dia mengingatkan jajaran TNI dan Polri untuk bersinergi menghadapi berbagai tantangan tersebut, demi kepentingan Merah Putih.

"Dan selalu berdiri bersama rakyat untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan," tandasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan harapan besar kepada para Perwira Remaja (Paja) Akademi TNI dan Polri Tahun 2017. Harapan itu disampaikannya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News