Sabtu, 24 Agustus 2019 – 11:35 WIB

Jokowi Ingin Jaksa Agung dari Nonpartai, Surya Paloh: Mantap

Jumat, 16 Agustus 2019 – 14:28 WIB
Jokowi Ingin Jaksa Agung dari Nonpartai, Surya Paloh: Mantap - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendukung seratus persen keinginan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang berencana menunjuk Jaksa Agung bukan dari kalangan partai.

Menurut Paloh, keinginan Jokowi terkait penunjukkan Jaksa Agung, sejalan dengan harapan NasDem.

"Cocok saja itu, mantap saja. Enggak ada masalah, apa yang menjadi masalah," kata Paloh ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Potret Ayu Alamanda, Paskibraka Cantik yang Pimpin Upacara di Istana

Menurut Paloh, penolakan atas keinginan Jokowi menunjuk Jaksa Agung dari nonpartai, hanya akan menganggu progres pembangunan pemerintah. Nasdem, kata Paloh, tidak ingin hal itu terjadi di Indonesia.

"Goal besar itu bagaimana progres pembangunan bangsa berjalan dengan baik, pemerintahan yang stabil, yang kuat, kokoh dan mampu untuk mengejar ketertinggalan negara terhadap kemajuan bangsa-bangsa lain," tegas dia.

Sebelumnya Presiden Jokowi memastikan kursi jaksa agung di periode kedua pemerintahannya tidak akan diduduki kader partai politik.

"Pasti bukan dari parpol," ujar Jokowi saat pertemuan dengan pemimpin redaksi media massa, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar