Asian Games 2018

Jokowi Ingin Pastikan Indonesia Siap 100 Persen

Jokowi Ingin Pastikan Indonesia Siap 100 Persen
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengecek kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, dalam rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/3).

Dalam rapat yang sudah kedelapan kalinya sejak 2016, Jokowi mengingatkan waktu menjelang pembukaan Asian Games hanya tinggal enam bulan lagi. Karena itu, semua persiapan harus dimatangkan sampai ke persoalan teknis.

"Sebagai tuan rumah, kita memang harus segera siap 100 persen," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam forum itu, Jokowi meminta laporan rinci seputar pembangunan venue pertandingan, baik yang sudah selesai maupun yang masih dalam tahap konstruksi. Hal yang sama juga berlaku untuk pembenahan wisma atlet.

Selain itu, rencana teknis pelaksanaan harus disusun, mulai pembukaan hingga penutupan Asian Games 2018 dengan terkalkulasi. Tidak hanya kegiatan yang sifatnya seremonial, tetapi juga pengaturan lalu lintas, akomodasi dan konsumsi.

"Pergerakan para atlet dan ofisial, serta kesiapan tenaga-tenaga pendukung. Jangan ada yang tercecer satu pun," pintanya.

Terakhir, suami Iriana menekankan bahwa di ajang Asian Games 2018, Indonesia tak hanya mengincar kesuksesan sebagai tuan rumah, tapi para atlet juga harus mampu menorehkan prestasi dan membuat bangsa ini bangga.

"Kita bukan sekadar ingin sukses sebagai tuan rumah, tapi juga ingin sukses dalam prestasi. Ini agar menjadi catatan kita semua dalam persiapan menuju Asian Games 2018," pungkasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo kembali mengecek kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018 dalam rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News