Minggu, 16 Juni 2019 – 09:46 WIB

Jokowi Ingin Semua Fasilitas MotoGP Mandalika Tuntas 2020

Jumat, 17 Mei 2019 – 16:18 WIB
Jokowi Ingin Semua Fasilitas MotoGP Mandalika Tuntas 2020 - JPNN.COM

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Presiden Jokowi menginginkan semua fasilitas pendukung pelaksanaan MotoGP 2021 segera dituntaskan dalam waktu satu tahun ke depan.

Keinginan ini disampaikan Jokowi kepada jurnalis, usai berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (17/5).

"Saya ingin fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP 2021 itu juga segera dikerjakan. Airport sudah, jalan sudah penetapan lokasi sehingga kita harapkan konstruksi paling lambat itu di Januari 2020," katanya.

Ditegaskan presiden, pembangunan kawasan pariwisata Mandalika dan penyelenggaraan MotoGP ini merupakan upaya untuk menggerakkan perekonomian wilayah sekitar bahkan nasional.

BACA JUGA: Kabarnya Jatah Golkar di Kabinet Bakal Lebih Banyak Jika Jokowi Menang

"Kita mengharapkan ini nanti ada sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru yang secara agregat nasional nanti bisa memberikan support juga pada pertumbuhan ekonomi nasional," harapnya.

Sebagai contoh, untuk mendukung kawasan wisata tersebut, ITDC juga telah menyelesaikan kawasan yang dimaksudkan bagi para pelaku UMKM dengan mendirikan bazar UMKM di dalam kawasan itu.

Nantinya, bazar tersebut akan dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dan masyarakat yang berdomisili di sekitar kawasan tersebut untuk menjajakan cendera mata, kuliner, dan jasa-jasa lain bagi para wisatawan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar