Jokowi Island, Atraksi Baru di Kepulauan Selayar Sulsel

Jokowi Island, Atraksi Baru di Kepulauan Selayar Sulsel
Kepulauan Selayar. Foto: wikipedia

jpnn.com, SELAYAR - Pariwisata terus berkembang menjadi lifestyle di era digital saat ini. Orang semakin bangga menggunakan atribut Pariwisata.

Anak-anak muda juga semakin bangga explore di tempat-tempat eksotis di tanah air, daripada traveling di Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Vietnam dan Negara tetangga lain.

Ini adalah suasana baru di era baru dalam pariwisata Indonesia. Daya saing Pariwisata Indonesia memang terus melejit naik. Branding Wonderful Indonesia juga terus meningkat.

Publik juga semakin yakin, DNA Indonesia adalah Pariwisata. Karena itu, tidak salah Presiden Jokowi menjadikan Pariwisata sebagai sector prioritas dan sekaligus core economy bangsa Indonesia.

Sampai-sampai, Pemerintah Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan memberikan nama salah satu pulau di sebelah seletah Sulsel itu dengan nama Jokowi Island. Nama yang mirip Presiden RI ke-7 tersebut.

”Ini adalah bentuk apresiasi kami, apresiasi masyarakat, dengan memberikan nama 'Jokowi Island' untuk sebuah pulau di wilayah kami. Bukan sekadar penghargaan, pemberian nama itu juga untuk menarik perhatian wisatawan,” ujar Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali.

Basli mengatakan, hal ini dilakukan karena pihaknya juga sadar bahwa Pariwisata menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Terbukti, imbuh Basli, berkat perhatian Presiden dan upaya keras Kementerian Pariwisata (Kemenpar), berbagai hasil manis dikecap. Mulai dari sederet penghargaan wisata internasional sampai lahirnya beragam gebrakan wisata menarik.

Sekadar informasi, saat ini lahan seluas 500 hektar sudah dipersiapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan tinggal menunggu proses pembangunan dan pengembangan dari investor. Basli juga menegaskan bahwa nantinya dipastikan akan banyak objek wisata yang ditawarkan Jokowi Island.

Pariwisata terus berkembang menjadi lifestyle di era digital saat ini. Orang semakin bangga menggunakan atribut Pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News