Jokowi: Jangan Saling Memfitnah

Jokowi: Jangan Saling Memfitnah
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, TASIKMALAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan bahwa keberagaman suku, agama dan keyakinan maupun budaya bangsa sebagai anugerah yang harus disyukuri dan dijaga.

Ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutannya dalam kunjungan kerja ke Masjid Masjid Agung Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat (9/6).

"Kita ini adalah saudara. Sekali lagi, ini adalah anugerah Allah yang harus kita jaga," kata Jokowi.

Dalam berkehidupan sosial sehari-hari pun, dia pun menitipkan pesan agar seluruh elemen bangsa mampu menghargai perbedaan yang ada. Hentikan sikap saling menjelek-jelekkan dan saling memfitnah.

"Jangan sampai ada saling menyalahkan, saling mencemooh, saling memfitnah, dan saling menjelekkan. Itu bukan budaya bangsa Indonesia yang penuh dengan nilai kesantunan dan kesopanan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya untuk menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Namun sebelumnya, Jokowi menyerahkan paket sembako di dua lokasi yakni di Lapangan Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 3.000 paket sembako dan di Jalan Ahmad Yani, Gang Lengkong Pesantren 2, Desa Lengkong Sari, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1.000 paket sembako.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan bahwa keberagaman suku, agama dan keyakinan maupun budaya bangsa sebagai anugerah yang harus disyukuri


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News