Pakai Kebaya Oranye, Megawati Tersenyum Usai Dilantik Jokowi

Pakai Kebaya Oranye, Megawati Tersenyum Usai Dilantik Jokowi
Presiden Joko Widodo melantik para pejabat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara, Rabu (7/6). Salah satu di antara Dewan Pengarah adalah Megawati Soekarnoputri. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik para pejabat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara, Rabu (7/6).

Selain Yudi Latif sebagai kepala UKP-PIP, Jokowi juga melantik para dewan pengarah yang berjumlah sembilan orang. Salah satunya Megawati Soekarnoputri.

Presiden RI ke-5 itu hadir mengenakan pakaian kebaya motif bunga berwarna oranye. Dia berdiri di samping kanan pengarah lainnya, Rais Aam Nahdlatul Ulama KH Ma'ruf Amin.

Di sebelah kanannya, ada Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno. Kemudian Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafi'i Ma'arif, mantan Ketua MK Prof Mahfud MD, Dr. Andreas A. Yeowangoe, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Sudhamek.

Pada acara yang dihadiri pimpinan lembaga tinggi negara dan menteri Kabinet Kerja, Megawati terlihat banyak tersenyum. Terutama ketika mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla dan undangan lainnya.

Usai prosesi tersebut, Megawati yang juga Ketum PDI Perjuangan mengaku belum banyak bicara soal apa yang akan dilakukannya.

"Ya belum tahu. Wong baru dilantik. Jadi sekarang belum bisa memberikan masukan atau apa pun. Tentunya saya harus mengumpulkan dulu namanya dewan pengarah, setelah itu kan bicara dengan eksekutif, kan belum ada strukturnya," ujar dia.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik para pejabat Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara, Rabu (7/6).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News