Namanya Masuk Dewan Pengarah UKP-PIP, Begini Respons Mahfud MD

Namanya Masuk Dewan Pengarah UKP-PIP, Begini Respons Mahfud MD
Mahfud MD. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melantik sembilan pengarah dan satu kepala Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) hari ini.

Sejumlah nama tokoh dikabarkan masuk ke dalam susunan dewan pengarah, termasuk di dalamnya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos, Selain Mega, ada nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Juga ada mantan Wapres Try Sutrisno dan Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin. Sementara, Yudi Latief didapuk menjadi eksekutif, dalam hal ini Kepala UKP-PIP.

Saat dikonfirmasi, Mensesneg Pratikno irit berkomentar saat mengenai nama-nama tersebut. Dia beralasan perpresnya belum terbit.

’’Tapi sebagian (nama-nama) itu benar,’’ ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan kemarin. Meskipun demikian, dia tetap tidak mau menyampaikan siapa saja nama yang benar tersebut.

Pratikno hanya memastikan bahwa jumlah dewan pengawas ada sembilan orang. Sesuai amanat UU, tiga orang berasal dari unsur purnawirawan TNI, tiga orang unsur tokoh bangsa, dan tiga lainnya tokoh agama.

’’Ditunggu saja, pelantikanya besok (hari ini, red) jam 9,’’ lanjut mantan rektor Universitas Gadjah Mada itu.

Presiden Joko Widodo akan melantik sembilan pengarah dan satu kepala Unit Kerja Presiden untuk Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News