Jokowi Janji Lanjutkan Pembangunan Jalur Kereta Api Dumai-Labuhan Batu

Jokowi Janji Lanjutkan Pembangunan Jalur Kereta Api Dumai-Labuhan Batu
Capres nomor urut 01 Joko Widodo swafoto di atas panggung saat kampanye akbar di Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3). Foto: HASANAL BULKIAH/RIAU POS

jpnn.com, DUMAI - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) janji akan melanjutkan pembangunan jalur kereta api Trans Sumatera khususnya lintas Dumai (Riau) hingga Labuhan Batu (Sumatera Utara).

"Saya sampaikan pengerjaan Rel Kereta Api segara dilanjutkan," ujar mantan Gubernur DKI itu saat Kampanye Akbar di Taman Bukit Gelanggang, Selasa (26/3).

Selain itu, dia juga menyampaikan telah menyetujui pelaksanaan transportasi RoRo Dumai menuju Malaysia. "Guna melancarkan transportasi laut RoRo Dumai - Malaysia sudah saya setujui tinggal pelaksanaan saja," terangnya.

Pada kesempatan itu Jokowi juga berorasi terkait dirinya di fitnah. Apa yang disampaikan Jokowi di Dumai hampir sama orasi yang di sampaikannya di Yogyakarta. Selama ini Jokowi mengatakan dirinya difitnah dan dijelek-jelekkan selama 4,5 tahun.

"Ada yang kalau terpilih lagi azan dilarang, itu tidak mungkin, apalagi Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan saya adalah Ma'ruf Amin, seorang kyai yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), logikanya itu loh. Mikir! Mikir!," terangnya.

Selain itu ada juga yang bilang kalau dirinya terpilih sebagai Presiden lagi maka pelajaran pendidikan agama akan dihapus, zina akan dilegalkan, dan perkawinan sejenis akan dilegalkan.

"Hati-hati, ini adalah kabar fitnah," ujarnya.

Untuk itu, Presiden RI itu meminta masyarakat jangan sampai termakan oleh isu tersebut. "Masyarakat, harus berani melawan isu," ujarnya.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) janji akan melanjutkan pembangunan jalur kereta api Trans Sumatera khususnya lintas Dumai (Riau) hingga Labuhan Batu (Sumatera Utara).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News