Jokowi Janji Pulang Kampung ke Tanah Rencong

Jokowi Janji Pulang Kampung ke Tanah Rencong
Jokowi Janji Pulang Kampung ke Tanah Rencong. Foto JPNN.com

jpnn.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memohon maaf kepada masyarakat Aceh, Presiden Joko Widodo tidak bisa hadir di acara 'Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh' hari ini di Aceh.

Jokowi pada hari ini sedang melakukan kunjungan kerja ke Propinsi Papua. Namun begitu, kata Wakil Presiden Jusuf Kalla, presiden berjanji akan mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan masyarakat Aceh dalam waktu tidak lama.

"Bapak Presiden akan ke Aceh untuk melihat rumahnya 30 tahun lalu," sebut JK saat 'Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh' di lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh (Jumat, 26/12).

Seperti diketahui, Jokowi dan keluarga pernah tinggal di Aceh pasca menyelesaikan studi di Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta.

"Saya mengenang Aceh dengan perasaan haru, Aceh-lah tempat pertama kali saya belajar kehidupan setelah tamat kuliah di Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta. Saya dan isteri merantau ke Aceh. Saya masih ingat bagaimana keramahan warga Aceh, tertawa bersama dengan mereka dan menjalani hidup dengan ibadah yang kuat di masjid-masjid. Bisa dikatakan 'Aceh adalah kampung saya'," kata presiden lewat akun facebooknya Joko Widodo hari ini (Jumat, 26/12). (rus/rmo/jpnn)


Wakil Presiden Jusuf Kalla memohon maaf kepada masyarakat Aceh, Presiden Joko Widodo tidak bisa hadir di acara 'Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh'


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News