Sekretaris PD Ungkap 7 Alasan Demokrat Masih Butuh SBY

Sekretaris PD Ungkap 7 Alasan Demokrat Masih Butuh SBY
Sekretaris PD Ungkap 7 Alasan Demokrat Masih Butuh SBY

jpnn.com - JAKARTA - Kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai tokoh bangsa disebut-sebut mulai dirindukan. Hal ini pula yang kemudian membuat sejumlah kader Partai Demokrat meminta kembali SBY sebagai ketua umum untuk lima tahun ke depan.

Sekretaris DPP PD Farhan Effendy menjelaskan, setidaknya ada tujuh alasan yang mendasari SBY harus memimpin Demokrat kembali. "Pertama, realitas umum yang mulai merindukan SBY. Kesantunan dan kesungguhan SBY dalam memperjuangkan rakyat masih dibutuhkan," ujarnya, Jumat (26/12).

Kedua, lanjut Farhan, tidak bisa ditutupi bahwa program-program pemerintahan Jokowi mayoritas adalah copy paste dari pemerintahan masa lalu dan yang paling tahu secara detail adalah SBY. Sehingga kehadiran SBY penting menjadi penyeimbang politik agar kerja mensejahterakan rakyat bisa berjalan dengan baik.

"Ketiga, saat ini PD masih membutuhkan pematangan dan pengentalan organisasi. Dan SBY adalah konsolidator yang mampu mempersatukan semua elemen partai itu," sambungnya.

Sementara alasan keempat adalah kebutuhan Demokrat akan kekuatan yang bisa menandingi partai lain. Sedang figur SBY mampu mengangkat perolehan Demokrat menjadi 10,2 persen pada Pemilu 2014 di tengah prediksi umum bahwa Demokrat hanya mungkin mencapai 7 persen.

"Kelima, adanya krisis kepemimpinan dan politik yang kita tahu adalah bagian dari operasi "hegemoni kekuasaan". Hanya SBY lah yang sanggup mengatasi dan menandingi operasi semacam itu," lannut Farhan.

Keenam, Demokrat membutuhkan figur pembangkit moral dan kepercayaan diri, sementara disisi lain SBY berhasil memimpin partai keluar dari masa yang sangat sulit tersebut. Mulai membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi.

"Ketujuh, PD harus menang. Kami meyakini kepercayaan rakyat akan dapat dipulihkan pada pemilu 2019. Ini bisa terjadi jika, sambil terus memimpin partai untuk berpihak pada kepentingan rakyat, SBY mewujudkan PD menjadi partai modern yang berbasis pada meritokrasi," tandasnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai tokoh bangsa disebut-sebut mulai dirindukan. Hal ini pula yang kemudian membuat sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News