Jokowi Janji Tak Beli Rumah Di Jakarta

Jokowi Janji Tak Beli Rumah Di Jakarta
Rumah sahabat Jokowi, Rio Sarwono. Selama di Jakarta, Jokowi tinggal di rumah yang berada di kawasan Jakarta Selatan itu. Foto: Natalia/JPNN
JAKARTA - Kemenangan Joko Widodo di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta menimbulkan keingintahuan dimana ia akan tinggal. Pasalnya, sampai saat ini pria yang akrab dipanggil Jokowi ini belum punya tempat tinggal permanen di Jakarta.

Menanggapi hal ini, Jokowi menegaskan tidak akan menghamburkan uangnya untuk membeli rumah. Ia mengatakan bahwa rumah dinas gubernur sudah cukup untuknya. "Kan ada rumah dinas toh. Nggak boleh ditempati toh? Masa beli rumah, mahal. Saya kan orang kampung," ujar Jokowi saat ditemui di kantor pemenangannya di Jalan Borobudur 22, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9) malam.

Ia juga menjelaskan bahwa rumah dinas gubernur membuatnya tetap dekat dengan rakyat. Alasannya karena semua isi dan fasilitas rumah dinas dibiayai oleh uang pajak rakyat. Menurut Jokowi, rumah dinas akan mengingatkannya untuk mengabdi pada rakyat. Saat ditanya apakah anak istrinya akan ikut hijrah ke Jakarta, Jokowi malu-malu menjawab. Ia mengungkapkan bahwa dirinya hanya akan memboyong istrinya saja ke ibukota. Sedangkan anak-anak Jokowi akan tetap tingal di Solo karena ada urusan sekolah dan pekerjaan.

"Urusan anak istri itu urusan saya. Kok ditanya, rahasia dapur. Anak saya sudah gede-gede. Pindah ke sini paling saya sama istri. Anak-anak saya sekolah di sana (Solo), sudah kerja di sana," pungkas politisi PDIP ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kemenangan Joko Widodo di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta menimbulkan keingintahuan dimana ia akan tinggal. Pasalnya, sampai saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News