Jokowi Janji Tidak Akan Berkampanye, Cak Imin: Bagus Itu, Ada Kesadaran

Jokowi Janji Tidak Akan Berkampanye, Cak Imin: Bagus Itu, Ada Kesadaran
Cawapres RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan tidak akan ikut berkampanye. Dia menegaskan bahwa komitmen itu harus diwujudkan Jokowi.

“Bagus itu, ada kesadaran berarti, tetapi pernyataan itu harus diukur, komitmen itu harus diwujudkan,” kata Cak Imin saat melakukan safari kampanye di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (7/2).

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ingin memastikan bahwa pernyataan yang disampaikan Jokowi itu juga sesuai dengan tindakan.

“Jangan kemudian nyatanya berkeliling untuk mendukung salah satu calon. Jadi, salut hormat, kita buktikan,” ungkapnya.

Wakil ketua DPR RI itu mengatakan bahwa hal ini juga harus dikontrol lagi.

“Ya, ini komitmen baru setelah dikritik banyak pihak. Harus kita kontrol lagi terus supaya tidak terbukti (memihak),” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan tidak akan ikut berkampanye.

"Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," kata Jokowi seusai peresmian tol di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2). (mcr8/jpnn)

Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memuji keputusan Presiden Joko Widodo untuk tidak ikut berkampanye.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News