JPNN.com

Jokowi Janjikan Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan IIA

Senin, 14 Januari 2019 – 15:30 WIB Jokowi Janjikan Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan IIA - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjanjikan akan secepatnya membuat payung hukum yang mengatur bahwa gaji perangkat desa setara dengan PNS golongan IIA.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menemui perangkat desa di Istora Senayan, Jakarta pada Senin (14/01), setelah menerima informasi bahwa mereka akan melakukan aksi demontrasi di Istana.

Karena itu, Presiden meminta perangkat desa tidak perlu lagi melakukan aksi tersebut. Apalagi tuntutan mereka soal gaji sudah selesai dibicarakan oleh menteri keuangan dengan kementerian terkait.

"Kemarin saya dengar dan diberitahu. Kan sudah selesai dibicarakan menkeu, mendagri, menpan. Sudah rampung kok Senin masih mau demo. Enggak usah demo depan Istana, ini musim hujan," ucap Jokowi di hadapan ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa seluruh Indonesia (PPDI).

Pertemuan itu sendiri berlangsung mendadak, setelah Kepala Negara menghadiri acara di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya Jokowi mengaku bersedia menerima perangkat desa, tapi lokasinya di Istora Senayan.

Jokowi Janjikan Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan IIA

Foto: Humas Kemendagri

"Sehingga acara ini dadakan. Tetapi terpenting sudah kami putuskan bahwa penghasilan tetap perangkat desa segera disetarakan dengan golongan IIA," ungkap Jokowi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...