Jokowi-JK Tanpa Beban Hadapi Debat soal Energi dan Pangan

Jokowi-JK Tanpa Beban Hadapi Debat soal Energi dan Pangan
Jokowi-JK Tanpa Beban Hadapi Debat soal Energi dan Pangan

jpnn.com - JAKARTA - Debat calon presiden-calon wakil presiden putaran terakhir akan digelar besok malam (5/7). Tema  "Pangan, Energi, Lingkungan" akan dibahas dalam debat yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta itu.

Melihat tema yang diusung, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) merasa di atas angin. Ekonom dari Megawati Institute, Imam Sugema menilai Jokowi-JK diuntungkan karena tak dibebani persoalan masa lalu terutama kasus yang menjadi sorotan masyarakat. Misalnya suap impor daging sapi atau mafia minyak.

“Dalam debat nanti menjadi sangat penting untuk mengetahui tentang solusi nyata terhadap masalah mafia impor yang juga menyangkut kepentingan bisnis besar dan pendanaan politik. Karena  selama mafia pangan dan migas belum bisa diberantas maka jangan pernah mimpi untuk berdaulat di bidang pangan dan energi,” kata Imam di Jakarta, Jumat (4/7).

Akademisi yang juga mentor debat bagi Jokowi-JK itu menambahkan, persoalan pokoknya terletak pada kepentingan parpol atau politisinya dalam melanggengkan mafia impor. “Termasuk membawa gerbong persoalan seperti berbagai kasus korupsi kakap yang belum selesai hingga kini,” katanya.

Imam pun memastikan visi misi Jokowi di bidang pangan dan energi mengusung spirit berdaulat yang sangat besar. "Di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, pangan dan energi akan menjadi skala prioritas terpengin untuk amempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.(rmo/jpnn)


JAKARTA - Debat calon presiden-calon wakil presiden putaran terakhir akan digelar besok malam (5/7). Tema  "Pangan, Energi, Lingkungan"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News