Jokowi Kembali Blusukan, Pramono: Presiden Sudah Enggak Tahan

Jokowi Kembali Blusukan, Pramono: Presiden Sudah Enggak Tahan
Presiden Jokowi bersalaman dengan pedagang saat blusukan ke Pasar Petisah Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/3). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah merindukan aktivitas blusukan ke daerah-daerah.

Sebab, selama Indonesia memasuki masa pandemi, pria yang akrab disapa Jokowi itu otomatis menghentikan kunjungannya ke daerah dan lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta dan Bogor.

"Sebenarnya presiden sudah enggak tahan untuk blusukan. Karena presiden adalah karakteristiknya seperti itu," kata Pramono dalam sebuah diskusi yang digelar secara telekonferensi, Rabu (17/6).

Pramono juga mengutarakan adanya perdebatan publik terkait aktivitas blusukan. Namun, setelah melihat penyebaran virus corona mulai menurun, Jokowi memutuskan kembali blusukan.

"Akhirnya setelah melihat berkembangan yang ada hampir seratusan daerah yang hijau, presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan menyatakan bahwa kami siap bekerja, tetapi kami tetap menjaga kesehatan," tandas Pramono. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah merindukan aktivitas blusukan ke daerah-daerah


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News