Jokowi Kenalkan KIP Kuliah di Lebak Bulus

Jokowi Kenalkan KIP Kuliah di Lebak Bulus
Presiden Jokowi saat penyerahan KIP kepada pelajar SD hingga SLTA di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (6/3). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan 3.300 Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi pelajar SD hingga SMA maupun SMK, di SLB Negeri Pembina, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (6/3).

Pada acara yang dihadiri 1.000 pelajar untuk masing-masing tingkatan SD hingga SMA dan 300 pelajar SMK itu, Jokowi juga mengenalkan KIP Kuliah.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan bahwa pemerintah menganggarkan bantuan KIP untuk keperluan yang berkaitan dengan pendidikan para penerima program KIP. Dana itu tidak boleh digunakan untuk keperluan lain di luar peruntukkan.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Ada KIP Kuliah, Tunggu Payung Hukumnya

“Anggaran yang ada di kartu ini digunakan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang berkaitan dengan sekolah dan pendidikan. Kalau di luar itu nanti kartunya kita cabut," kata Presiden.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan, ke depan pemerintah ke depan akan menyiapkan sebuah program baru dengan memberikan bantuan pembiayaan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Ini kan Kartu Indonesia Pintar untuk SD, SMP, SMA/SMK. Nanti ke depan kita akan ada lagi KIP untuk kuliah. Jadi anak-anak yang ingin kuliah nanti bisa pakai KIP kuliah,” ucap Presiden ketujuh RI itu.

Turut hadir mendampingi Presiden pada acara itu, antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi menyerahkan 3.300 Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi pelajar SD hingga SMA maupun SMK, di SLB Negeri Pembina, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (6/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News