Jokowi Khawatir Istana Disalahkan Lagi, Demokrat: Itu Urusan Parpol

Jokowi Khawatir Istana Disalahkan Lagi, Demokrat: Itu Urusan Parpol
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) khawatir istana disalahkan lagi. ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) khawatir dirinya dituduh lagi jika ada partai politik (parpol) yang gagal membentuk koalisi menjelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi dengan nada berseloroh, ketika merespons adanya pihak yang menuduh dirinya ikut campur dalam verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu.

"Gagal koalisi, nanti yang dituduh Istana lagi. Ini Istana ini, Istana, Istana. Padahal, kami (saya, red) itu tidak ngerti koalisi antarpartai, antarketua partai yang ketemu," ucap Jokowi dalam pidatonya di acara HUT Ke-16 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Jakarta, Rabu (21/12).

Menanggapi itu, Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar menyatakan soal koalisi ialah urusan parpol, bukan ranah istana. 

"Biarkan parpol-parpol peserta pemilu yang mengurus koalisi dan capres-cawapres," kata Renanda dalam keterangannya, Kamis (22/12)

Dia menyebutkan istana tidak perlu takut jika ada koalisi yang gagal terbentuk.

"Kecuali memang istana merasa mencoba ikut-ikutan dalam mendorong atau menjegal koalisi atau capres-cawapres tertentu," lanjutnya.

Renanda menyebutkan lebih baik pihak istana fokus perbaiki ekonomi dan nasib rakyat banyak yang susah. 

Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar menyatakan soal koalisi ialah urusan parpol peserta Pemilu 2024 bukan Istana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News