Jokowi Kirim 3.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Kapuas Hulu

Jokowi Kirim 3.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Kapuas Hulu
Caption: Penyerahan bantuan Presiden Joko Widodo secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk korban banjir di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Humas Setda Kapuas Hulu (Antara/Teofilusianto Timotius)

jpnn.com, KAPUAS HULU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan sebanyak 3.000 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh PT Rajawali Nusindo Cabang Pontianak kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dan perwakilan warga terdampak banjir di Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Selasa (23/11) pagi.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan terima kasih atas kepedulian Presiden Jokowi terhadap masyarakat terdampak banjir.

"Kami telah menerima secara simbolis bantuan dari Bapak Presiden Jokowi. Bantuan sembako itu akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kapuas Hulu," kata Mohd Zaini, seusai menerima penyerahan bantuan sembako dari Presiden Jokowi.

Menurut dia, bantuan yang diterima secara simbolis itu sebanyak 3.000 paket sembako terdiri dari beras premium, gula pasir, minyak goreng, biskuit,dan  teh celup.

"Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kapuas Hulu khususnya yang terdampak banjir,  kami sampaikan terima kasih atas kepedulian Bapak Presiden. Semoga ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir," kata Zaini.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu hingga Selasa (22/11) pukul 17.30 WIB,  6.302 rumah penduduk masih terendam banjir. 

Sebanyak 42.966 jiwa, serta 290 fasilitas umum terdampak banjir yang terjadi dua pekan terakhir, yang tersebar di sembilan kecamatan yaitu Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Badau (Pulau Majang), Silat Hilir, Semitau, Selimbau, Jongkong, Suhaid, Embaloh Hilir dan Bunut Hilir. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Jokowi mengirim 3.000 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News