Jokowi Lantik Dubes LBPP RI untuk 16 Negara

Jokowi Lantik Dubes LBPP RI untuk 16 Negara
Presiden Joko Widodo melantik 16 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Republik Indonesia untuk 16 negara sahabat di Istana Negara, Jakarta pada Senin (7/1/2019).

Pengangkatan 16 dubes tersebut sesuai Surat Keputusan Presiden Nomor 1/P/2019 tentang pengangkatan Dubes LBPP yang ditetapkan di Jakarta, 7 Januari 2019.

Jokowi Lantik Dubes LBPP RI untuk 16 Negara

“Sebelum saya mengambil sumpah dan janji berkenaan duta besar luar biasa Republik Indonesia untuk negara sahabat, saya akan bertanya kepada saudara-saudara. Bersediakah saudara untuk diambil sumpah dan janji menurut agama masing-masing?” kata Jokowi.

Pertanyaan Kepala Negara dijawab serentak oleh 16 pejabat yang akan dilantik dengan menyatakan bersedia. Mereka pun kemudian mengucapkan sumpah dan janji sebagaimana dipandu Jokowi.

Berikut daftar nama Dubes LBPP RI untuk 16 negara sahabat tersebut:

1. Abdul kadir Jaelani untuk Kanada merangkap ICAO, berkedudukan di Ottawa

2. Abdurachman Hudiono Dimas Wahab untuk Republik Hungaria, berkedudukan di Budapest

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) RI untuk 16 negara sahabat di Istana Negara, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News