Jokowi Larang Menteri Bicara Isu Penundaan Pemilu, Begini Reaksi HNW

Jokowi Larang Menteri Bicara Isu Penundaan Pemilu, Begini Reaksi HNW
Respons Hidayat Nur Wahid soal isu penundaan pemilu. Foto Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid atau HNW berharap manuver politik demi memelihara isu presiden tiga periode dan penundaan pemilu bisa berhenti.

Menurut dia, sudah ada pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang menteri berbicara isu penundaan Pemilu 2024.

"Semoga tidak ada ralat dari istana dan semoga manuver-manuver untuk tiga periode atau penundaan pemilu segera berhenti," kata HNW saat dihubungi, Kamis (7/4).

Legislator Fraksi PKS itu menyebutkan larangan yang diungkapkan Jokowi sebenarnya tidak berlaku bagi menteri di kabinet Indonesia Maju.

Para parpol dan sukarelawan pendukung Jokowi sebaiknya menuruti larangan berbicara isu penundaan pemilu.

HNW mengatakan kepala negara wajib menindak tegas apabila masih ada menteri, politikus parpol, dan sukarelawan berbicara penundaan Pemilu 2024.

"Presiden perlu menegur dan menghukum sukarelawan atau menterinya yang masih ngotot dengan penundaan atau tiga periode yang tak sesuai dengan arahan Presiden Jokowi," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan para pembantunya di kabinet tidak membahas isu penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan pemimpin Indonesia.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW berharap manuver politik demi memelihara isu presiden 3 periode dan penundaan pemilu bisa berhenti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News