Jokowi Lebih Kaya Ketimbang Ahok

Punya Tanah di Banyak Kota

Jokowi Lebih Kaya Ketimbang Ahok
Jokowi Lebih Kaya Ketimbang Ahok
JAKARTA - Para kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI, rata-rata adalah pejabat negara yang kaya raya. Joko Widodo atau yang lebih populer dengan nama Jokowi misalnya, punya tanah di berbagai kota.

Data dari Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jokowi memiliki kekayaan total hingga Rp 18,46 miliar dan USD 9.483. Jumlah itu berdasarkan LHKPN dengan status laporan 28 Februari 2010.

Kekayaan Jokowi itu di antaranya aset tanah di Sragen, Surakarta, Balikpapan, Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali senilai Rp 15.696.480.500. Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI itu memiliki alat transportasi berbentuk mobil senilai Rp 893 juta.

Calon Gubernur yang diusung koalisi PDIP, Gerindra dan beberapa partai non kursi di Jakarta itu juga punya kekayaan dalam bentuk logam mulia senilai Rp 689,4 juta. Terdapat pula usaha lainnya dengan aset Rp 1,004 miliar. Sedangkan kekayaan dalam bentuk giro atau setara kas lainnya yang dimiliki Jokowi, nilainya mencapai Rp 186.724.000 dan USD 9.483.

JAKARTA - Para kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI, rata-rata adalah pejabat negara yang kaya raya. Joko Widodo atau yang lebih populer dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News