Jokowi-Maruf dapat Rapor Merah di Sektor Energi Pada 2021, Catatan PKS Menohok

Jokowi-Maruf dapat Rapor Merah di Sektor Energi Pada 2021, Catatan PKS Menohok
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menilai kinerja pemerintah era Jokowi-Maruf Amin di sektor energi pada 2021 datar-datar saja, bahkan cenderung merah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menilai kinerja pemerintah era Joko Widodo-Maruf Amin di sektor energi pada 2021 datar-datar saja, bahkan cenderung merah.

Legislator legislator Fraksi PKS itu mengatakan pemerintah latah dan sekadar mendewakan investor dalam kebijakan di sektor energi.

Menurut Mulyanto, pemerintah seharusnya benar-benar berorientasi pada kesejahteraan rakyat dan keamanan nasional.

Dirinya kemudian menyinggung transisi energi bersih, baik listrik maupun bahan bakar minyak (BBM) menuju net zero carbon emmision yang digaungkan pemerintah Indonesia.

"Terkesan hanya membebek dan didikte oleh konstelasi global baik dalam skema atau standar COP-26 maupun EURO-4, tanpa betul-betul menghitung dengan cermat konsekuensinya bagi kesejahteraan rakyat," kritik Mulyanto dalam keterangan persnya, Jumat (31/12).

Legislator Daerah Pemilihan III Banten itu menyebut kebijakan yang membebek mengakibatkan rakyat tercekik.

Pemerintah secara serentak di akhir Desember 2021 dan di awal 2022 telah dan akan menaikan harga gas LPG, tarif listrik, dan menghapus premium.

"Hanya menyisakan BBM mahal," jelas Mulyanto.

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto menilai kinerja pemerintah era Jokowi-Maruf Amin di sektor energi pada 2021 datar-datar saja, bahkan cenderung merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News